TIGA LANGKAH MUDAH UNTUK DESAIN DAPUR IDEAL

TIGA LANGKAH MUDAH UNTUK DESAIN DAPUR IDEAL

TIGA LANGKAH MUDAH UNTUK DESAIN DAPUR IDEAL

Bisa dibilang dapur merupakan jantungnya sebuah rumah. Ya, sebagian besar kegiatan bermula dari sana. Di mulai dari menyiapkan sarapan hingga makan malam. Agar nyaman digunakan, yuk ikuti 3 langkah mudah untuk desain dapur ideal.

Nyaman merupakan satu value yang ingin dicapai ketika Anda memiliki sebuah hunian. Begitu juga dengan ruang-ruang yang ada termasuk dapur. Desain dapur harus dipikirkan secara cermat agar menghasilkan suasana nyaman dan ideal bagi penghuninya. Terlebih lagi, harus memikirkan ukuran dapur yang diperlukan. Hal tersebut akan mengacu kepada layout dapur dan arus pergerakan orang (traffic flow).

Selain itu, yang harus dipikirkan juga adalah segitiga kerja di dapur. Ini merupakan pola aktivitas utama di dapur, yang berbeda-beda, tetapi saling berhubungan. Pencahayaan dan sirkulasi udara juga penting diperhatikan. Setelahnya, yang dibutuhkan adalah tiga langkah mudah ini untuk mendesain dapur ideal.

1. Countertops

Fokus awal dalam desain dapur ideal adalah memperhatikan countertops atau meja dapur. Perhatikan pemilihan material untuk meja dapur Anda. Menurut desain interior, Steve Justrich, granit atau komposit, kayu alami, seng, dan baja anti-karat direkomendasikan untuk countertops . Selain itu, jika meginginkan bahan yang ringan untuk meja dapur, pilih material yang halus dan reflektif. Ubin dengan format besar atau lempengan batu akan meminimalisasi garis ampas dan membuat permukaan meja lebih halus dan mudah dibersihkan.

2. Kabinet

Arsitek Thomas Ahmann berkata bahwa kabinet merupakan wajah dapur. “Kabinet adalah wajahyang paling terlihat di dapur Anda. Kabinet di tembok, khususnya, akan menjadi daya tarik mata Anda di dapur,” ujarnya seperti yang dilansir houzz.com . Penggunaan material yang sederhana dan senatural mungkin dipilih oleh desainer Robert Kelly seperti batu dan kayu. Lalu, Kelly juga menyarankan kabinet dengan warna cerah bisa menjadikan ruangan lebih terbuka dan terang.

3. Penyelesaian tambahan

Penyelesaian tambahan di sini dimaksudkan dalam memilih palet warna untuk desain dapur Anda. Seperti yang disarankan oleh desain interior, Steve Justrich, “Jika counter bernuansa gelap, pilihbacksplash (panel di belakang kompor atau tempat cuci piring) dengan warna yang lebih terang. Pendekatan monokrom juga bagus, tetapi jika countertop sudah “aktif”, buat backsplash lebih kalem.”

Tiga langkah mudah untuk desain dapur ideal siap diaplikasikan di hunian Anda. Selamat mencoba, iDEA Lovers!

odiesign

Assalamualaikum wr. wb senang rasanya anda telah mengunjungi page saya. Perkenalkan nama saya Faraitody Sulistiono atau pangil saya odie saja, saya lahir di Jakarta Indonesia pada tanggal 02 Juni 1981 dari pasangan Bpk. Suhartono dan Ibu. Supriyati Rahayu, mereka adalah kedua orang tua ku yang sangat saya sayangi. Pada tanggal 22 November 2008 saya menikah dengan seorang wanita yang bernama Septi handayani, dan Alhamdullilah sekarang saya telah di karuniai seorang putri yang sangat cantik yang bernama Faraisya Filzahra serta putra yang tampan Muhammad Fakhri Faraihan Alfa, mereka adalah titipan dari Allah SWT yang harus saya jaga dan sayangi. Background pendidikan saya adalah Arsitektur dari Universitas Trisakti angkatan 1999 dan Universitas Jakarta angkatan 2005, sebelum saya menjadi seorang Arsitek awal pendidikan formal saya di TK.Kencana Pondok Kelapa (1985) ---> SDN 04 Pagi Malakasari (1987) ---> SMPN 213 Malaka Jaya (1993) ---> SMUN 100 Cipinang Muara (1996). Selain pendidikan formal tersebut saya juga pernah mengikuti Pendidikan Non-Formal seperti Pelatihan Autocad 2D dan 3D di Universitas Trisakti, Seminar / pelatihan tentang Fotografi di Universitas Trisakti, serta Pelatihan Gitar Elektrik di Purwacaraka Music School Jatiwaringain Jakarta. Saya sangat menyukai segala hal yang berbau tentang Kesenian (Art) seperi Arsitektur, Desain Grafis, Desain Interior, Musik, Web Design, dll. Oleh karena itu saya sangat senang bisa berbagi Ilmu Pengetahuan kepada semua orang didunia ini. Karena dengan berbagi kita tidak akan kehilangan Ilmu yang sudah kita dapat, melainkan akan bertambah Ilmu pengetahuan kita. Akhir kata "Tak ada gading yang tak retak" , semua manusia tidak ada yang sempurna, oleh sebab itu saya minta maaf jika ada tulisan atau gambar (file) yang tidak berkenan di hati anda. Semoga Web page saya ini bermanfaat bagi anda semua. Salam Odie
Close Menu