Gaya Interior : Minimalis

Gaya Interior : Minimalis

Konsep ruang minimalis Secara umum adalah Sederhana, makna sederhana yang dimaksud disini adalah sebuah bangunan  dengan desain yang tidak begitu kompleks, dimana ruang dalam dan luar rumah sangat rapi dan diatur secara sederhana. Selain itu, interior ruang minimalis memiliki ruang yang multifungsi. Pada kenyataannya, tidak sedikit gedung perkantoran yang saat ini bersandar pada model minimalis yang sebelumnya telah melalui beberapa modifikasi dalam desain interior. Sementara desain eksterior dibiarkan sendirian, mengikuti desain asli dari bangunan.

Filosofi : Hidup serba kekurangan tapi bukan miskin melainkan kurang warna (monokrom) kurang barang, kurang pola, mengurangi hal remeh temeh. Fokus akan apa yang dibutuhkan.

Adapun makna minimalisme itu sendiri berasal dari Inggris, adalah sebuah konsep desain yang menekankan dinamisme dan keminimalisan pada model tertentu, dengan tujuan meningkatkan efisiensi penggunaan lahan dan tanah yang tersedia. Secara umum, konsep ini identik dengan desain minimalis yang sama dengan luas bangunan (tidak disediakan roof Hall). Kemudian, langit-langit rumah tidak dirancang dengan profil karena biaya yang cukup besar. Cukup dengan langit-langit yang datar dan sudut siku, serta cat dressing harmonis, sudah cukup untuk memberikan kesan elegan untuk interior ruang rumah minimalis.

  • Membersihkan kekacauan / kembali ke dasar
  • Furniture tidak berornamen
  • Warna terbatas : coklat, hitam, putih, abu-abu
  • Lemari penyimpanan dan terorganisir
  • Hampir tanpa pola
  • Open space

odiesign

Assalamualaikum wr. wb senang rasanya anda telah mengunjungi page saya. Perkenalkan nama saya Faraitody Sulistiono atau pangil saya odie saja, saya lahir di Jakarta Indonesia pada tanggal 02 Juni 1981 dari pasangan Bpk. Suhartono dan Ibu. Supriyati Rahayu, mereka adalah kedua orang tua ku yang sangat saya sayangi. Pada tanggal 22 November 2008 saya menikah dengan seorang wanita yang bernama Septi handayani, dan Alhamdullilah sekarang saya telah di karuniai seorang putri yang sangat cantik yang bernama Faraisya Filzahra serta putra yang tampan Muhammad Fakhri Faraihan Alfa, mereka adalah titipan dari Allah SWT yang harus saya jaga dan sayangi. Background pendidikan saya adalah Arsitektur dari Universitas Trisakti angkatan 1999 dan Universitas Jakarta angkatan 2005, sebelum saya menjadi seorang Arsitek awal pendidikan formal saya di TK.Kencana Pondok Kelapa (1985) ---> SDN 04 Pagi Malakasari (1987) ---> SMPN 213 Malaka Jaya (1993) ---> SMUN 100 Cipinang Muara (1996). Selain pendidikan formal tersebut saya juga pernah mengikuti Pendidikan Non-Formal seperti Pelatihan Autocad 2D dan 3D di Universitas Trisakti, Seminar / pelatihan tentang Fotografi di Universitas Trisakti, serta Pelatihan Gitar Elektrik di Purwacaraka Music School Jatiwaringain Jakarta. Saya sangat menyukai segala hal yang berbau tentang Kesenian (Art) seperi Arsitektur, Desain Grafis, Desain Interior, Musik, Web Design, dll. Oleh karena itu saya sangat senang bisa berbagi Ilmu Pengetahuan kepada semua orang didunia ini. Karena dengan berbagi kita tidak akan kehilangan Ilmu yang sudah kita dapat, melainkan akan bertambah Ilmu pengetahuan kita. Akhir kata "Tak ada gading yang tak retak" , semua manusia tidak ada yang sempurna, oleh sebab itu saya minta maaf jika ada tulisan atau gambar (file) yang tidak berkenan di hati anda. Semoga Web page saya ini bermanfaat bagi anda semua. Salam Odie
Close Menu