Gaya Interior : Art Deco Style

Gaya Interior : Art Deco Style

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Suatu perayaan akan ke-glamoran dan kemewahan, status sosial dan proses teknologi.

Art Deco merupakan gabungan dari beberapa gaya dan gerakan pada awal abad ke-20, yang didalamnya terdapat Konstruktsionisme, Kubisme, Moderenisme, Bahaus, Art Nouveau, dan Futurisme. Art Deco bukan sebuah gerakan, melainkan hanya berupa suatu kecenderungan atau gaya dalam desain, yang mengantisipasi perkembangan teknologi dan produk industri. Pada masa tersebut, kehebatan mesin transportasi seperti pesawat terbang dan kapal laut menjadi inspirasi dan pendukung berkembangnya gaya ini melalui clean lines, streamline dan symmetry.

Art Deco memiliki sifat dekoratif. Pada eranya, gaya ini dianggap anggun , fungsional, dan ultra modern. Tema populer lain dalam Art Deco adalah bentuk-bentuk yang bercirikan trapezoid, zigzag, geometri, dan bentuk puzzle. Sejalan dengan pengaruh-pengaruh ini, Art Deco dikarakterkan dengan penggunaan bahan-bahan seperti aluminum, stainless steel, lacquer , inlaid wood, kulit hiu (shagreen), dan kulit zebra. Penggunaan berani dari bentuk bertingkat, sapuan kurva (unlike the sinuous, natural curves of the Art Nouveau), pola-pola chevron, dan motif pancaran matahari juga merupakan tipikal dari Art Deco.

Apa itu Art Deco?
Periode antara Perang Dunia I dan II tahun 1920an akhir dan awal 1930.  Menekankan bentuk sebagai fungsi, focus pada glamor dan kemewahan.
Pelarian era depresi.

Mengapa dipakai?
Penjelmaan terbaik tahun 20an, mewah, ramah, elegan, berpikir ke depan.

Suka Art Deco apabila anda :
Suka film Great Gatsby, perhiasan permata; rambut pendek, baju rumbai2, perhiasan bertumpuk, bulu merak dikepala saat berpesta; suka berwisata ke hotel mewah; cermin dan chrome adalah sahabat.

Karakter :

  • Pencahayaan yang menggugah rasa. Mood adalah segalanya, pencahayaan berlapis untuk suasana.
  • Garis geometri yang kuat.
  • Permukaan yang licin dan kilap. Menyiratkan masa depan yang bercahaya.
  • Kaya akan textile. Perpaduan bahan antara vinyl, satin, sutera, bulu, karpet dengan motif geometri yang ritmis.
  • Hitam dan putih adalah warna utama. Akan tetapi ada warna alternative lain seperti kuning emas, biru merak, ungu mewah.
  • Furniture dipernish dan bercermin.
  • Simetris membentuk garis lurus.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_text_separator title=”Contoh Desain Art Deco” color=”black” border_width=”2″][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_gallery interval=”0″ images=”618,617,616,610,609,608,607,600,601,602,603,620,621″ img_size=”600×250″ css=”.vc_custom_1448721205895{margin-top: 10px !important;margin-bottom: -10px !important;}”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_cta h2=”Suka dengan gaya interior Art Deco?” h4=”Anda bisa menghubungi kami sekarang juga!” txt_align=”center” shape=”square” style=”flat” color=”sky” add_button=”bottom” btn_title=”Hubungi kami” btn_shape=”square” btn_color=”black” btn_size=”lg” btn_align=”center” add_icon=”top” i_icon_fontawesome=”fa fa-child” i_color=”black” i_size=”lg” btn_link=”url:https%3A%2F%2Fodiesign.com%2Fcontact%2F||target:%20_blank” i_on_border=”true”][/vc_cta][/vc_column][/vc_row]

odiesign

Assalamualaikum wr. wb senang rasanya anda telah mengunjungi page saya. Perkenalkan nama saya Faraitody Sulistiono atau pangil saya odie saja, saya lahir di Jakarta Indonesia pada tanggal 02 Juni 1981 dari pasangan Bpk. Suhartono dan Ibu. Supriyati Rahayu, mereka adalah kedua orang tua ku yang sangat saya sayangi. Pada tanggal 22 November 2008 saya menikah dengan seorang wanita yang bernama Septi handayani, dan Alhamdullilah sekarang saya telah di karuniai seorang putri yang sangat cantik yang bernama Faraisya Filzahra serta putra yang tampan Muhammad Fakhri Faraihan Alfa, mereka adalah titipan dari Allah SWT yang harus saya jaga dan sayangi. Background pendidikan saya adalah Arsitektur dari Universitas Trisakti angkatan 1999 dan Universitas Jakarta angkatan 2005, sebelum saya menjadi seorang Arsitek awal pendidikan formal saya di TK.Kencana Pondok Kelapa (1985) ---> SDN 04 Pagi Malakasari (1987) ---> SMPN 213 Malaka Jaya (1993) ---> SMUN 100 Cipinang Muara (1996). Selain pendidikan formal tersebut saya juga pernah mengikuti Pendidikan Non-Formal seperti Pelatihan Autocad 2D dan 3D di Universitas Trisakti, Seminar / pelatihan tentang Fotografi di Universitas Trisakti, serta Pelatihan Gitar Elektrik di Purwacaraka Music School Jatiwaringain Jakarta. Saya sangat menyukai segala hal yang berbau tentang Kesenian (Art) seperi Arsitektur, Desain Grafis, Desain Interior, Musik, Web Design, dll. Oleh karena itu saya sangat senang bisa berbagi Ilmu Pengetahuan kepada semua orang didunia ini. Karena dengan berbagi kita tidak akan kehilangan Ilmu yang sudah kita dapat, melainkan akan bertambah Ilmu pengetahuan kita. Akhir kata "Tak ada gading yang tak retak" , semua manusia tidak ada yang sempurna, oleh sebab itu saya minta maaf jika ada tulisan atau gambar (file) yang tidak berkenan di hati anda. Semoga Web page saya ini bermanfaat bagi anda semua. Salam Odie
Close Menu