Cara Hemat Dan Kreatif Menata Ulang Interior Rumah

Cara Hemat Dan Kreatif Menata Ulang Interior Rumah

Odiesign.com – Tertarik memiliki desain interior yang nyaman dan indah ? Jasa desainer interior profesional dari kami siap membantu Anda dalam mendesain dan memberikan ide untuk desain interior semua project Anda. Jasa desain interior kami tersedia untuk area Jakarta dan sekitarnya. Kunjungi website kami untuk mendapatkan konsultasi gratis dari desainer interior kami.

Menata ulang interior rumah ternyata tak selalu membutuhkan biaya yang besar. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa mengolah barang bekas yang masih layak pakai menjadi sesuatu yang berguna dan tentunya menarik secara visual.

Salah satu inspirasi desain yang menarik tampak pada desain booth Natural House milik Andre Suryaman berikut ini. Rangkaian furnitur, lighting hingga aksesori yang digunakan merupakan hasil daur ulang barang bekas, diantaranya limbah suku cadang (spare part) sepeda, suku cadang becak, botol minuman kaca dan kayu bekas.

Karakter sofa dua dudukan (two seater) yang memadukan elemen logam dan kayu sebagai kerangkanya semakin unik ketika dipercantik dengan bagian roda becak pada kedua sisi kursi. Tak hanya becak, bagian dari suku cadang sepeda pun diolah menjadi baki (tray) yang eye catching.

Mengalihkan pandangan ke arah dinding, mata Anda akan ‘dimanjakan’ oleh artwork unik yang memanfaatkan kayu bekas. Potongan-potongan kayu dalam berbagai ukuran dirangkai menjadi hiasan dinding yang unik dan menarik. Masih berfungsi sebagai wall art, potongan kayu berukuran kecil dirangkai kemudian dibingkai menggunakan roda sepeda.

Keunikan berikutnya tampil melalui armatur lampu meja (table lamp) dan lampu gantung (hanging lamp). Kali ini sang desainer mengolah pipa gas bekas menjadi badan lampu meja dengan modul besi sebagai armaturnya. Lain halnya dengan material yang digunakan pada lampu gantung. Ia bereksperimen menggunakan botol minuman bekas yang dirangkai menjadi kap lampu (armatur lampu)dengan kerangka besi berwarna hitam.

Kolaborasi material bekas yang diolah menjadi sesuatu yang baru dan unik menciptakan suasana baru pada interior ruang. Rangkaian produk daur ulang tersebut tentunya perlu diberi finishing berupa lapisan coating demi menjaga kualitas bahan dan warnanya agar tetap terlihat menarik serta tahan lama. Jadi, terbukti kan kalau menata ulang interior rumah itu tak selalu mahal?

Foto : Ifran Nurdin
Lokasi : Booth Natural House, pameran IFEX 2016

mengembangkan berbagai suku cadang sepeda tua seperti velg, ban roda, setang, tempat duduk, pedal pengayuh, rem, dinamo, dan rantainya yang dijadikan berbagai produk interior

odiesign

Assalamualaikum wr. wb senang rasanya anda telah mengunjungi page saya. Perkenalkan nama saya Faraitody Sulistiono atau pangil saya odie saja, saya lahir di Jakarta Indonesia pada tanggal 02 Juni 1981 dari pasangan Bpk. Suhartono dan Ibu. Supriyati Rahayu, mereka adalah kedua orang tua ku yang sangat saya sayangi. Pada tanggal 22 November 2008 saya menikah dengan seorang wanita yang bernama Septi handayani, dan Alhamdullilah sekarang saya telah di karuniai seorang putri yang sangat cantik yang bernama Faraisya Filzahra serta putra yang tampan Muhammad Fakhri Faraihan Alfa, mereka adalah titipan dari Allah SWT yang harus saya jaga dan sayangi. Background pendidikan saya adalah Arsitektur dari Universitas Trisakti angkatan 1999 dan Universitas Jakarta angkatan 2005, sebelum saya menjadi seorang Arsitek awal pendidikan formal saya di TK.Kencana Pondok Kelapa (1985) ---> SDN 04 Pagi Malakasari (1987) ---> SMPN 213 Malaka Jaya (1993) ---> SMUN 100 Cipinang Muara (1996). Selain pendidikan formal tersebut saya juga pernah mengikuti Pendidikan Non-Formal seperti Pelatihan Autocad 2D dan 3D di Universitas Trisakti, Seminar / pelatihan tentang Fotografi di Universitas Trisakti, serta Pelatihan Gitar Elektrik di Purwacaraka Music School Jatiwaringain Jakarta. Saya sangat menyukai segala hal yang berbau tentang Kesenian (Art) seperi Arsitektur, Desain Grafis, Desain Interior, Musik, Web Design, dll. Oleh karena itu saya sangat senang bisa berbagi Ilmu Pengetahuan kepada semua orang didunia ini. Karena dengan berbagi kita tidak akan kehilangan Ilmu yang sudah kita dapat, melainkan akan bertambah Ilmu pengetahuan kita. Akhir kata "Tak ada gading yang tak retak" , semua manusia tidak ada yang sempurna, oleh sebab itu saya minta maaf jika ada tulisan atau gambar (file) yang tidak berkenan di hati anda. Semoga Web page saya ini bermanfaat bagi anda semua. Salam Odie
Close Menu