5 Tips : Mengatasi Masalah Interior Rumah
R TAMU SEMI KLASIK

5 Tips : Mengatasi Masalah Interior Rumah

Desain rumah yang bagus tak hanya melibatkan aspek kebutuhan fungsional semata dan selera pemilik rumah saja, tetapi juga menghadirkan pengalaman ruang yang berbeda dan khas. Desain rumah juga tak hanya mengacu pada hasil akhir fisik bangunan, tetapi juga peduli dengan pengalaman yang diperoleh pengguna saat melewati dan berada di bagian-bagian dalam bangunan.

Berikut ada 5 tips untuk mengatasi masalah interior rumah anda :

1. Memperbaiki dan mengecat warna dinding yang rusak

  • Warna dinding pecah-pecah atau retak dapat diperbaiki. Caranya adalah dengan menghapus cat pertama dengan pengeruk/ mengikis.Setelah itu sikat dengan penyikat kasar disertai dengan menuangkan air ke dalam dinding. Setelah kering, lakukan pengecatan dinding Anda ke arah vertikal atau horisontal dan kemudian sebaliknya. Untuk hasil yang lebih baik maka lakukanlah sesuai dengan pengulangan yang direkomendasikan setiap merek cat.
  • Membeli cat tembok awet dan tahan lama. Lebih baik jika digunakan cat dinding mudah dibersihkan bila kotor.
  • Sesuai dengan Pembelian dari jenisnya. Apakah indor atau outdor.
  • Pemeliharaan rutin dapat memberikan keindahan warna dinding sekalugus bersih.
  • Khusus untuk bata ekspose, anda dapat menggunakan finishing melamic khusus. Biasanya tersedia di toko-toko bahan bangunan.

2. Memperbaiki mebel / furniture

  • Bila Anda memiliki mebel yang rusak atau tidak menarik, anda mungkin akan mencoba untuk mengganti yang baru. Namun, fakta yang akan memberi Anda lebih banyak biaya pengeluaran. Anda dapat melakukan re-finishing dengan pengeluaran sedikit. Misalkan jika anda memiliki mebel kayu yang usang. Anda dapat cat / plitur ulang. Jika Anda memiliki sofa hanya dengan mencuci sofa Anda dengan busanya saja (busa sabun) dan kemudian sikat dengan sabut lembut atau kain katun, kemudian bilas dengan lap basah dan dikeringkan.Jika Anda memiliki mebel yang terbuat dari logam Anda dapat memoles batu untuk menggosok bagian logam dengan batu hijau kemudian di lap dengan kain lembut dan kering.
  • Membersihkan bahan ini mungkin lebih maksimal bila Anda membeli pembersih obat tertentu. Obat ini biasanya tersedia di toko-toko / supermarket.

3. Meningkatkan drainase sehat

  • Saluran air akan sangat fatal jika terjadi kerusakan. Jadi lebih baik diperbaiki daripada menunggu kerusakan yang lebih parah. Hal ini dapat Anda awali dengan mengencangkan sambungan pipa
  • Gantilah pipa setelah maksimum 5 tahun.
  • Gunakan pipa khusus jika Anda ingin saluran air panas.

4. Merawat barang elektronik

  • Barang elektronik dapat dengan mudah kotor dan mengganggu pemandangan dan kadang-kadang kita jadi enggan menggunakanya.Jadi saya menyarankan untuk membersihkan dengan lap kering dan kemudian lap kembali dengan kain pembersih yang Anda berikan silikon (silikon pembersih furniture).
  • Jauhkan elektronik dari sinar matahari langsung karena akan merusak kualitas barang.

5. Membersihkan kaca

  • Bersihkan kaca dari debu dengan cara membasahkan dengan air, kemudian setelah itu lap kain kaca dengan koran bekas Anda. Setelah Anda menyelesaikan lap, bersihkan kembali dengan kain kering.
  • Menyediakan membersihkan silikon cair (untuk kaca) agar terlihat lebih berkilau dan dilindungi dari serangga / pengganggu.

odiesign

Assalamualaikum wr. wb senang rasanya anda telah mengunjungi page saya. Perkenalkan nama saya Faraitody Sulistiono atau pangil saya odie saja, saya lahir di Jakarta Indonesia pada tanggal 02 Juni 1981 dari pasangan Bpk. Suhartono dan Ibu. Supriyati Rahayu, mereka adalah kedua orang tua ku yang sangat saya sayangi. Pada tanggal 22 November 2008 saya menikah dengan seorang wanita yang bernama Septi handayani, dan Alhamdullilah sekarang saya telah di karuniai seorang putri yang sangat cantik yang bernama Faraisya Filzahra serta putra yang tampan Muhammad Fakhri Faraihan Alfa, mereka adalah titipan dari Allah SWT yang harus saya jaga dan sayangi. Background pendidikan saya adalah Arsitektur dari Universitas Trisakti angkatan 1999 dan Universitas Jakarta angkatan 2005, sebelum saya menjadi seorang Arsitek awal pendidikan formal saya di TK.Kencana Pondok Kelapa (1985) ---> SDN 04 Pagi Malakasari (1987) ---> SMPN 213 Malaka Jaya (1993) ---> SMUN 100 Cipinang Muara (1996). Selain pendidikan formal tersebut saya juga pernah mengikuti Pendidikan Non-Formal seperti Pelatihan Autocad 2D dan 3D di Universitas Trisakti, Seminar / pelatihan tentang Fotografi di Universitas Trisakti, serta Pelatihan Gitar Elektrik di Purwacaraka Music School Jatiwaringain Jakarta. Saya sangat menyukai segala hal yang berbau tentang Kesenian (Art) seperi Arsitektur, Desain Grafis, Desain Interior, Musik, Web Design, dll. Oleh karena itu saya sangat senang bisa berbagi Ilmu Pengetahuan kepada semua orang didunia ini. Karena dengan berbagi kita tidak akan kehilangan Ilmu yang sudah kita dapat, melainkan akan bertambah Ilmu pengetahuan kita. Akhir kata "Tak ada gading yang tak retak" , semua manusia tidak ada yang sempurna, oleh sebab itu saya minta maaf jika ada tulisan atau gambar (file) yang tidak berkenan di hati anda. Semoga Web page saya ini bermanfaat bagi anda semua. Salam Odie
Close Menu